Sabtu, 06 Desember 2008

SEANDAINYA PENDERITA KANKER TAK BISA DISEMBUHKAN....


KANKER :
SEANDAINYA
PENDERITA KANKER
TAK BISA DISEMBUHKAN
BANYAK jenis kanker bisa ditaklukkan oleh dunia kedokteran modern, tetapi ada yang sulit atau bahkan kemungkinan kesembuhan pasien sangat tipis. Ini terjadi terutama bila kanker terlanjur menyebar, mengganas, menyerang bagian-bagian tubuh selain yang mula-mula dirusaknya. Banyak pula kasus kanker yang tak terobati akibat jauhnya pusat layanan kesehatan, sebab rumah sakit yang lengkap dan mampu menyembuhkan penderita kanker umumnya terletak di kota-kota besar (paling tidak di ibukota provinsi), lagipula biaya perawatannya sangat mahal.
KANKER yang terlambat ditemukan dan dilawan mungkin takkan tunduk dan pasien tak bisa lagi ditolong. Bila demikian lebih baik pasien tinggal di rumah dan dirawat keluarganya sendiri ketimbang rawat-inap di rumah sakit dengan biaya mahal.
SEANDAI-nya Anda mengalami hal ini, usahakan banyak istirahat di tempat tidur, dan makanlah makanan sehat seperti biasa. Bila memang perlu, dokter bisa datang mengunjungi ke rumah Anda, meredakan kecemasan (penenang) dan memberikan obat-obatan. Anda akan menghadapi saat-saat yang berat, begitu juga keluarga Anda. Dekatkan diri pada Tuhan atau tenangkan hati dengan bersiap-siap menerima ajal. Rencanakan masa depan keluarga Anda, khususnya anak-anak, supaya mereka tetap hidup sehat dan sejahtera sepeninggal Anda…………… ¨
*****
BANGKIT & PERBAIKI DIRI !!!
ANDAI-kan kanker ditemukan sejak masih dini dan segera ditanggulangi, banyak kematian akan bisa dicegah. Agar Anda bisa membantu mencegah kanker dan menyelamatkan penderita sejak masih dini, maka:
  • Gerakkan semua anggota masyarakat untuk mengkampanyekan: layanan pemeriksaan kanker yang lebih baik dan tepat di daerah setempat, khususnya di puskesmas atau pos pelayanan kesehatan pedesaan.
  • Latihan bagi pekerja-pekerja kesehatan setempat dalam bidang pemeriksaan kanker secara visual (untuk kanker mulut rahim), tes Pap, dan pemeriksaan payudara.
  • Pendirian lebih banyak laboratorium dan pelatihan pekerja teknis membaca hasil tes Pap.
  • Pendidikan masyarakat tentang seluk-beluk kanker, bagaimana pencegahannya, siapa yang beresiko terserang, apa tanda-tanda peringatannya, dan apa manfaat pemeriksaan kanker.
  • Penetapan biaya perawatan/pengobatan yang terjangkau oleh semua lapisan masyarakat, khususnya bagi perempuan pengidap kanker.
Kaum perempuan dalam masyarakat harus:
  1. Belajar memeriksa payudara sendiri agar bisa cepat mengetahui tanda-tanda kanker
  2. Mengenal semua gejala kanker sejak dini, khususnya kanker rahim, mulut rahim, dan payudara.
KUNCI-nya adalah pengetahuan. Bila seluruh masyarakat sudah memahami seluk-beluk kanker, akan lebih mudah menghindarkannya. Jadi, kanker ditangkal sebelum sempat muncul. Antara lain dengan mengajar masyarakat agar menghentikan kebiasaan-kebiasaan yang membuat kondisi tubuh mereka jadi rawan kanker, yakni merokok atau mengunyah tembakau, serta menghentikan praktek seksual yang tidak aman…….. ¨

*****

DOA DAPAT MENGANGKAT MALAPETAKA
Bersabarlah, Allah swt memberikan jalan keluar.
Semoga jalan keluar itu segera jadi kenyataan.
Semoga……….
MENJAUH dari Allah swt tidak akan membuahkan sesuatu kecuali rasa sakit. Anugerah kecerdasan, kekuatan, kecantikan dan pengetahuan, semuanya akan berubah menjadi derita dan musibah jika tidak memperoleh taufik (pertolongan) dan berkah dari Allah swt. Oleh karena itu, Allah mengingatkan manusia akan akibat menjauh dari Allah. Cobalah duduk dengan konsentrasi penuh setelah shalat Subuh. Menghadap kiblat selama sepuluh menit atau seperempat jam. Berdzikir dan berdoalah. Mohonlah kepada Allah akan hari yang indah, yang penuh berkah dan bahagia.
DARI Allah-lah kebahagiaan dipinta. Dari Allah-lah rezeki diharapkan. Dari Allah-lah kebaikan didamba. Duduk ini akan menjadi jaminan bagi Anda dalam menghadapi hari yang penuh berkah dan bermanfaat.
INTROSPEKSI-kan dirimu selalu. Apabila Anda ditimpa kesedihan dan derita, ketahuilah bahwa itu adalah penghapus dosa-dosa. Apabila Anda terkena musibah penyakit di tubuh Anda, maka sadarilah bahwa itu adalah pahala di sisi Allah swt. Semua itu untuk Anda dan terjaga di sisi Yang Maha Esa. Rasa lapar itu akan dibalas dengan pahala-Nya, rasa sakit akan dibalas dengan ganjaran-Nya, pun kemiskinan akan dibalas pahala dari Allah swt. Tidak akan ada yang hilang di sisi Yang Maha Esa. Allah swt selalu menjaganya, seperti menjaga titipan yang akan ia penuhi kelak di akhirat.
KARENA itu, mulai sekarang mulailah hari-harimu dengan melaksanakan shalat Fajar. Bukalah kegiatanmu dengan shalat Fajar. Saatnya Anda berada dalam jaminan, dalam perjanjian, perlindungan, pengawasan dan pengamanan-Nya. Allah swt akan menjaga Anda dari segala keburukan, menunjukkan ke setiap kebaikan dan membawa Anda dalam keutamaan.
SUNGGUH tidak akan berkah hari-hari yang tidak diawali dengan shalat Fajar, karena Allah swt tidak akan menjadikan siang hari menjadi dinamis.
INI awal sebuah kesuksesan; sebagai tanda keberhasilan yang tercatat dalam buku; tanda kemenangan, kemuliaan dan keberhasilan. Maka, selamat bagi mereka yang melaksanakan shalat Fajar dan suramlah hari-hari mereka yang tidak memulai harinya dengan shalat Fajar.
BERSYUKUR-lah, bersyukurlah, dan teruslah bersyukur dalam keadaan yang bagaimanapun. Pergunakanlah segala nikmat Allah dengan syukur dan taat kepada-Nya. Nikmatilah air untuk minum, berwudhu dan mandi. Selimutilah diri Anda dengan nikmat cahaya matahari. Sinarilah sekujur tubuh Anda dan bergembiralah dengan sinar rembulan. Petiklah buah-buahan dari pepohonan. Ceburkanlah diri Anda ke dalam gelombang beningnya riak air di sungai. Arahkan pandangan Anda ke luasnya samudera lepas. Berkelanalah Anda ke tanah yang belum terjamah jejak kaki. Syukurilah anugerah dari Yang Maha Mulia dan Pengampun, Penguasa yang Perkasa. Ambillah manfaat dari karunia yang penuh berkah yang Allah berikan pada Anda.
WASPADA-lah dari sikap tidak berterima kasih. Ambillah seluruh nikmat dan terimalah dengan dada terbuka serta pujilah Allah atas semuanya itu. Bersyukurlah atas apapun yang menimpa Anda, bersabarlah, tetaplah berdoa dan teruslah berusaha.
WAHAI saudara perempuan, jika Anda sakit, bergegaslah kepada Allah swt. Perbanyaklah istighfar dan doa serta bertaubatlah. Bergembiralah dengan apa yang menggembirakanmu. Sesungguhnya Allah Maha mengabulkan setiap permohonan, menghilangkan kesedihan dan keburukan.
“Siapa yang memperkenankan (doa) orang yang dalam kesulitan apabila ia berdoa kepada-Nya.”
(Q.S. An Naml : 62)

Tidak ada komentar: