Kamis, 26 Agustus 2010

Pentingnya perawatan diri..... (*karena "aku" bagian dari dirimu...)

Hampir semua wanita ingin tampil cantik, bahkan tidak hanya wanita, tetapi kaum pria-pun senang melihat pasangannya terlihat segar dan cantik.... 

Menurut saya, cantik itu tidak hanya sekedar secara fisik tetapi juga secara rohani. Kecantikan yang ada di dalam hati lebih utama dan pastinya akan terpancar secara fisik. Meskipun begitu, kecantikan secara fisikpun tetap harus dijaga dan dirawat dengan baik. 

Seringkali orang mulai sibuk melakukan perawatan diri menjelang pernikahan atau menjelang usia tua disaat kondisi kulit tubuh telah sulit untuk dikembalikan keremajaannya. Lebih banyak yang melakukan perawatan secara terlambat. Meskipun terkadang lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

Tidak harus dengan hal-hal yang mahal, tetapi sesederhana kita bisa melakukannya.  Seperti dengan rajin mandi sehari 2x dan rajin menggosok gigi sehabis makan dan menjelang tidur. Juga saat kita berwudhu 5x sehari, itu sangat membantu menyegarkan wajah kita setiap harinya. 

Menurut saya, perawatan diri itu meliputi seluruh tubuh kita. Mulai dari rambut, kulit wajah dan seluruh bagian tubuh termasuk gigi/mulut. Begitu pentingnya kita menjaga kesehatan tubuh kita setiap harinya. Terutama bagi para wanita menjelang usia 30 th ke atas, sangat penting sekali menjaga kulit tubuh kita dengan baik. Membiasakan menggunakan handbodi setiap habis mandi dan menjelang tidur. Supaya kulit kita selalu halus dan tidak terasa kering.

Bagi yang kulitnya berminyak dan berjerawat, sangat penting untuk selalu membersihkan muka sehabis ber-make-up ataupun menjelang tidur. Menggunakan facial wash dan memberikan skin toner serta krim malam menjelang tidur. Juga membiasakan diri menggunakan krim pagi, supaya terik sinar matahari tidak langsung mengenai kulit wajah kita. 

Pagi hari:
  • Saat mandi, wajah dibersihkan dengan facial wash dan bilas dengan air bersih
  • Setelah mandi, gunakan skin toner
  • Oleskan krim pagi pada seluruh wajah, kecuali kelopak mata atas
  • Selanjutnya oleskan tirai pada seluruh wajah
  • Sapukan bedak merata pada seluruh wajah (*sebaiknya gunakan bedak tabur)
Malam hari:
  • Sebelum mandi gunakan milk cleanser dan bilas dengan air bersih
  • Saat mandi, lanjutkan dengan pemakaian facial wash dan bilas dengan air bersih
  • Setelah mandi, gunakan skin toner
  • Oleskan krim malam merata pada seluruh wajah kecuali kelopak mata atas dan biarkan sampai pagi hari
  • Bila di malam hari akan bepergian, cukup memakai tirai dan bedak. Selanjutnya pemakaian krim malam dipakai menjelang tidur setelah wajah dibersihkan dan dibiarkan hingga pagi hari.
Jangan lupa, sempatkan waktu untuk facial jika mungkin, karena dengan facial bisa sedikit mengangkat beberapa kotoran di wajah anda, setidaknya dengan menggunakan peralatan yang modern, tidak harus di tempat yang terkenal mahal, tetapi setidaknya tempat yang dapat dipertanggung-jawabkan. Saya lebih suka merekomendasikan ke NATASHA SKIN CARE. Bagi saya, Natasha skin care adalah salah satu tempat yang bagus dan sangat bisa dipertanggung-jawabkan. Bukan karena saya sebagai salah satu customernya, tetapi karena saya sudah merasakan sendiri bagaimana perawatan di Natasha skin care. Banyak yang bisa dicoba, seperti: Perawatan Laser CO2, Laser spectra, Chemical Peeling, Mesoterapi, Jetpeel maupun Laser peel, dan masih banyak lagi. Semuanya bagus dan tidak terlalu mahal. Anda harus mencobanya :D...

Jika tidak, anda bisa melakukan peeling sendiri di rumah. Sebelumnya uapi wajah anda dengan uap air panas. Baru setelah itu oleskan peeling dan gosok secara perlahan. Baru setelah itu bilas dengan air bersih, dan anda bisa menggunakan masker di wajah anda. Ini salah satu hal yang sederhana yang bisa anda lakukan sendiri di rumah.

Rambut juga salah satu hal yang sangat penting dijaga kesehatannya, jangan terlalu sering mencuci rambut. Dan jangan lupa selalu gunakan hairtonic untuk rambut anda, terserah apa saja yang sesuai dengan jenis dan kondisi rambut anda. Saya selalu menggunakan hairtonic ginseng untuk rambut saya. Berhati-hati lah juga memilih shampo untuk rambut anda. Karena tak jarang, shampo yang tidak sesuai dapat mengakibatkan kondisi rambut kepala anda menjadi rusak/rontok.

Jangan lupa, gunting kuku anda secara teratur. Kalaupun anda menyukai kuku yang panjang, setidaknya perhatikan kebersihan kuku anda. Saya sih lebih menyukai kuku yang rapi pendek, bagi saya lebih praktis dan simple perawatannya. Dan jangan lupa juga rapikan bulu yang mungkin ada di ketiak anda hehehehehee.... Jadi, alat pencukur merupakan salah satu yang harus ada. Bukan hanya untuk mencukur bulu ketiak tetapi juga untuk mencukur rambut di bagian organ kewanitaan... Sekedar merapikan hehehehehe....

Oh ya, pada saat mandi biasakan menggunakan lulur/scrub setidaknya seminggu 2x supaya kulit tubuh anda lebih fresh. Jangan terlalu sering menggunakan scrub, cukup seminggu 2x saja. Seperti biasanya, jangan basahi tubuh anda, tetapi gunakan scrub ke seluruh tubuh anda dan gosok dengan perlahan. Baru setelah itu bisa anda bilas dengan bersih dan manggunakan sabun mandi seperti biasa.

Opst!! ada yang terlupa, jangan pernah tidur dengan menggunakan bra ya.... Sangat tidak baik buat kesehatan payudara anda. Jadi saat anda tidur, sebaiknya lepaskan bra anda dan gunakan baju yang nyaman yang menyerap keringat. Ingat ya...

Terakhir mengenai GIGI dan mulut, ini salah satu yang paling penting juga lho.... Meskipun berada dibagian dalam, tetapi kebersihan mulut tetap harus dijaga. Sesudah makan biasakan untuk menggosok gigi, begitupun menjelang tidur. Gunakan sikat gigi yang lembut bulunya, dan sikatlah gigi anda secara HORIZONTAL.

Juga biasakan menggunakan dental floss untuk membersihkan sela-sela gigi anda.

Biasakan juga menggunakan obat kumur untuk menjaga kesehatan didalam mulut anda. Setidaknya menjauhkan bagian dalam mulut anda dari sariawan. 
Saya juga memiliki tips bagi anda yang menggunakan behel di gigi seperti saya. Mungkin yang terpenting adalah selalu jaga kebersihan gigi dan bagian dalam mulut anda. Jika ada luka-luka/lecet yang diakibatkan oleh behel, sebaiknya jangan berkumur dengan obat kumur, karena akan terasa pedih. Tetapi oleskan dengan ALOCLAIR GEL dibagian yang luka sebelum tidur, dan usahakan untuk tidak minum ataupun makan supaya aloclair bekerja dengan baik.

Penting banget kah perawatan diri ???? jawabnya "IYA", apakah harus dengan hal-hal yang mahal??? jawabnya "TIDAK", jadi lakukan perawatan diri anda mulai dari sekarang sebelum terlambat. Tampil cantik alami akan membuat anda lebih percaya diri ..... Jangan menundanya, buat kulit tubuh, wajah , gigi dan mulut  anda menjadi lebih sehat dan segar. Tak ada kata terlambat.... :D...

*Salam sejuk dari negeri sakura

By: imma.w.a.
Saitama-shi, Tokyo
Japan
August 2010















Tidak ada komentar: