Minggu, 05 Juni 2011

Belajar dari bencana.....

Ishinomaki after Tsunami by imma-san
Mungkin, tidak banyak orang yang bisa memetik banyak pelajaran dan hikmah dibalik sebuah musibah ataupun bencana yang diberikan Tuhan kepada kita. Tetapi bagi saya pribadi, sejujurnya saya sangat berterima-kasih atas segala apa yang pernah saya terima, saya lewati dalam kehidupan saya. Saya bersyukur pernah melihat bukti kebesaran Tuhan, bagaimana kekuatan dan kekuasaan Tuhan yang tak terhingga..... Ketika pada akhirnya saya melihat bagaimana hasil dari bencana yang sempat melanda negeri sakura beberapa bulan kebelakang, semua itu benar-benar mengetuk seluruh hati nurani saya dan juga keimanan saya....>_<... 

Ishinomaki after Tsunami by imma-san
Bisakah anda bayangkan bahwa apapun yang ada di dunia ini tak akan sanggup menahan apapun ketika Tuhan menunjukkan sebentuk kecil kekuasaan-Nya di dunia ini....

Ketika semua itu terjadi, apa yang bisa dilakukan oleh semua manusia di dunia ini???.... kemana perginya kesombongan para manusia ini...??? dimana semua kekuatan yang selama ini selalu mereka tampilkan di dunia ini...??? kemana mereka semua...????....

Semuanya seperti tak memiliki arti sama sekali. Tak ada apa-apanya dibandingkan kebesaran Tuhan sebagai Sang Pencipta. Ketika semua ini terjadi, apakah para manusia ini tidak merasa malu mengingat selama ini mereka sudah begitu banyak menyombongkan diri mereka.... tidak malukah para manusia ini...???....

Sejujurnya, saya hanya ingin mengatakan beberapa hal terkecil. Tuhan yang Maha segalanya, memiliki segalanya saja tidak pernah menyombongkan diriNya... Tetapi, kenapa manusia yang hanya sebagai ciptaan-Nya begitu sombong dengan dirinya.... tidakkah mereka sadar bahwa apapun yang melekat di diri mereka, apapun yang mereka miliki, semua itu hanyalah TITIPAN sementara dari Tuhan untuk mereka. Tidakkah mereka sadar bahwa semua yang mereka miliki selama ini adalah milik Tuhan..... 

Ishinomaki after tsunami by imma-san
Contoh kecil, beberapa manusia diberikan kesempurnaan dan keindahan fisik, ketampanan, kecantikan yang sungguh sempurna.... Darimanakah semua itu???... bukankah semua itu Tuhan yang meciptakannya.... Tetapi, beberapa manusia begitu sombong dan congkaknya mengunggulkan ketampanan dan kecantikan mereka....>_<...

Bahkan sebagian dari mereka mempergunakan segala ketampanan dan kecantikan itu untuk sesuatu hal yang sesungguhnya tidak baik menurut Tuhan sebagai sang pencipta.

Beberapa manusia itu begitu menyombongkan kecantikan dan ketampanan fisik mereka, sengaja memamerkan semua keindahan fisik mereka , mempertontonkan keindahan fisik mereka.... Mengumbar semua keindahan itu untuk hal-hal yang tidak baik..... Bisakah anda bayangkan???.... Patutkah para manusia ini menyombongkan semua itu????.... Tuhan yang menciptakan segala kesempurnaan saja tidak pernah menyombongkan diri-Nya.... tetapi kenapa justru para manusia ciptaan ini menyombongkan semua keindahan, kecantikan, ketampanan, keseksian mereka yang semua itu hanyalah titipan semata....

Ishinomaki after tsunami by imma-san
Sungguh tidak patut rasanya jika kita sebagai manusia yang sebenarnya tidak memiliki apapun bahkan untuk tubuh kita saja kita tidak berhak menyombongkannya... karena semua itu hanyalah titipan sementara yang bisa sewaktu-waktu dan kapanpun diminta kembali oleh Tuhan sang Maha Pencipta....

Begitu banyak bencana, musibah yang terjadi di dunia ini, semua itu adalah pelajaran berharga bagi kita semua sebagai manusia untuk sadar akan kenyataan kehidupan di dunia ini yang hanya SEMENTARA.... Kita harus banyak mengambil hikmah dari semua bencana ini.... Kita harus bisa merubah dan memperbaiki semua keburukan-keburukan, kesombongan ataupun kearoganan yang selama ini pernah hinggap di diri kita, memperbaiki menjadi manusia yang lebih baik, lebih rendah hati, lebih taat beribadah dan lebih banyak melakukan hal-hal yang baik di mata Tuhan.....

Sejujurnya, saya pun merupakan manusia yang jauh dari sempurna. Tetapi, saya berusaha untuk bisa memperbaiki diri saya menjadi seseorang manusia yang lebih baik menurut Tuhan. Saya belajar memperbaiki diri saya, sedikit demi sedikit dan saya pun berharap bahwa anda, kita semua bisa memperbaiki diri kita masing-masing menjadi lebih baik ke depan. Berharap semua musibah dan bencana yang pernah singgah di dunia ini bisa memberikan pelajaran berharga bagi kita semua untuk lebih mengisi kehidupan kita di dunia ini untuk hal-hal yang lebih berarti, lebih baik di mata Tuhan.

Mari kita lakukan perbaikan diri sebaik-baiknya dan mari kita lakukan banyak kebaikan di dunia ini sampai saatnya Tuhan mengambil seluruh kehidupan kita kembali pada-Nya.... Semoga kita bisa menjadi manusia yang lebih baik, selalu dikelilingi dengan kebaikan dan kembali pada-Nya dalam keadaan yang baik, Aamiin....

wrmth regards,
imma.w.a.
Design and Planning Laboratory
Sakura-ku, Saitama-shi
JAPAN

Tidak ada komentar: