Selasa, 05 Juni 2012

MATIC: Suitable for....... (*Siat..siut..sesukanya,selip kanan kiri semaunya...OMG..!!..).....

Seiring berkembangnya jaman, semakin banyak bermunculan jenis-jenis kendaraan bermotor yang serba unik, funny dan easy, salah satunya yaitu MATIC.

Kenapa dikatakan 'MATIC'...???...  Karena motor jenis ini hanya mengandalkan starter otomatis dan rem tangan. Modelnya-pun lebih mungil dari kendaraan motor jenis lainnya.

Hampir semua MERK mempunyai jenis 'MATIC', seperti: HONDA dengan SCoopy, BEats, VArio; YAMAHA dengan MIo dan FIno dan sebagainya...

Jika dulu, MATIC lebih identik dengan kaum WANITA sebagai pengendaranya, sekarang sudah tidak lagi. Kaum PRIA-pun banyak yang menggunakan motor MATIC.

Inilah yang ingin saya cermati dalam tulisan saya kali ini. Menurut saya pribadi, tidak ada pembatasan tentang 'siapa' yang lebih PAS mengendarai motor MATIC ini. Baik wanita maupun pria, menurut saya syah-syah saja menggunakannya, ASALKAN mereka tahu, mengerti dan paham tentang berlalu-lintas yang baik dan benar. Sekedar MAHIR berkendara saja tidaklah cukup, karena tingkat kemahiran yang tinggi disertai ego 'jalanan' justru merugikan pengguna jalan lainnya...

Kenapa saya katakan demikian...???...

Inilah FAKTA yang ada di lapangan, tepatnya di jalan raya. Semakin banyaknya pengguna kendaraan bermotor disertai carut marutnya penataan transportasi dan ditambah lagi kurangnya pemahaman para pengendara tentang tertibnya berlalu-lintas di negara kita, membuat lengkap kesemrawutan yang ada di jalanan yang berujung pada meningkatnya angka kecelakaan dan tingkat ke-stress-an para pengguna jalan raya...

Bukankah ini sungguh sangat menyedihkan...???...

Meskipun secara pribadi saya tidak membeda-bedakan antara pengemudi 'PRIA' dan 'WANITA' dalam berkendara motor, tetapi pada kenyataannya seringkali para pengendara motor MATIC pria lebih cenderung bersikap SLONONG BOY.... Berlagak sok paling mahir, siat siut sesukanya, selip kanan kiri semaunya.... Show up...???... Merasa paling jago di jalanan....???.... dengan 'MATIC'nya...???.... Sungguh menyedihkan...

Sementara, pengendara 'MATIC' wanita justru lebih kalem dan berhati-hati. Bukan karena saya wanita, lalu membela kaum saya. Sama sekali bukan, saya cenderung lebih adil dalam mencermati karena saya-pun juga pengguna 'MATIC'

Selayaknya, para 'PRIA' pengendara 'MATIC' bisa lebih bersikap slow motion, kemahiran berkendara tidaklah harus ditunjukkan dengan bergaya ugal-ugalan di jalan raya, selip kanan kiri sesukanya yang bisa membuat pengendara lain merasa tak nyaman, terganggu dan mungkin juga bisa sakit jantung....

Itulah sebabnya kenapa saya katakan di awal bahwa tak cukup hanya MAHIR, tetapi harus mengerti dan paham bagaimana berlalu-lintas yang baik dan benar di jalan raya...

Wahai kaum 'PRIA', turunkan sedikit ego kalian di jalan raya, dengan berkendara kalem dan berhati-hati bukan berarti kalian BANCI tetapi justru itu lebih menunjukkan bahwa kalian adalah seorang 'PRIA SEJATI' yang memahami bagaimana berlalu-lintas yang baik dan benar di jalan raya....

So, MATIC suitable for....????.... Women or men is ok, asalkan mereka bisa berlalu-lintas dengan baik dan benar....



By: imma.w.a.
Malang City, East Java
Indonesia

Tidak ada komentar: