Sabtu, 03 Desember 2011

Pasangan Ideal & Pria Idaman: Seorang sahabat, teman, pasangan yg memiliki perhatian, kasih-sayang, dan mampu "memancing" kemesraan & kenyamanan... (*Pria Idaman, tak harus selalu berwajah tampan...)

Seperti siang dan malam, matahari dan bulan, cinta dan kasih sayang, begitu juga manusia ditaqdirkan untuk hidup berpasangan.....

Layaknya sebuah impian, setiap wanita pastinya mempunyai sebuah harapan tentang seperti apa "pria idaman" yang kaum wanita dambakan untuk dijadikan pasangan dalam mengarungi bahtera kehidupan....

Menurut saya, "pria idaman" adalah seseorang yang bisa menjadi sahabat, teman, sekaligus pasangan yang memiliki perhatian, cinta, kasih sayang dan mampu "memancing" kemesraan dan kenyamanan sekaligus bisa menjadi seorang imam dalam kehidupan.... Daaaaaaan, perlu digaris bawahi disini bahwa "pria idaman" bagi saya, tidak harus selalu berwajah tampan.... :D....

Kenapa saya katakan demikian..???... Apakah itu artinya saya termasuk alergi "wajah tampan"..??... Hmmmm.... tolong tunggu sebentar, akan saya jelaskan....

Sejujurnya, saya juga termasuk bagian dari kalian semuanya yang menyukai "wajah tampan", tetapi pastinya "tampan" menurut saya dan anda sekalian belum tentu sama hehehehehe.... Karena hal itu serba relatif dan standard.... :D.... Tampan iya, tetapi bagi saya akan lebih utama "ketampanan hatinya" ...... Mungkin pada saat sekarang, begitu banyak pria tampan, tak terhitung dengan jari-jari tangan... :D.... Tetapi dari kebanyakan itu, sedikit sekali yang "berhati tampan" dan memang "sungguh-sungguh penyayang".... Dan bagi saya, "ketampanan hati" adalah lebih utama daripada sekedar tampilan fisik yang tidak akan kekal diterpa jaman....

Saya rasa, anda-pun akan lebih setuju dengan apa yang saya jelaskan bukan...??..... (*Kedipkan mata jika benar adanya... hehehehehehe....).... Opst!!! sorry sorry but I am very seriously.... :D...

Untuk sementara kita tinggalkan sekilas info masalah "ketampanan", Yuk kembali lagi fokus kepada "Pria Idaman".... :D.... Seperti yang tadi di awal saya katakan bahwa sosok "Pria Idaman" lebih ke HATI daripada sekedar fisik....

Sisi-sisi kelembutan dan kasih-sayang dapat terpancar tulus ketika kita bisa saling berdekatan dengan sang "pria idaman" dan memahami karakter masing-masing. Dan kejujuran akan dapat kita rasakan ketika kita sudah saling mengenal jauh lebih dalam.....

Menurut pikiran saya, sebuah hubungan sebagai pasangan akan jauh lebih nyaman ketika masing-masing dari diri kita dan sang "pria idaman" bisa bersikap terbuka apa adanya tentang "inilah saya, inilah karakter saya, inilah keluarga saya, dan sebagainya...", jujur, dan saling percaya. Dan ketika pada akhirnya sudah merasa sehati dan sejiwa, kemudian memutuskan untuk mengarungi bahtera rumah tangga, ada baiknya untuk sesekali menggunakan "KACAMATA KUDA"..... :D.... Eits..!!!... ini bukan bercanda ya sahabatku tercinta.... :D....

Kenapa dengan "KACAMATA KUDA"...???....

"Kacamata kuda" disini dengan maksud untuk membuat masing-masing dari kita tidak mudah memandang yang lain yang ada di depan..... karena seperti yang kita ketahui, sejauh mata memandang, kebun tetangga selalu terlihat lebih cantik.... hehehehehehehe..... so so so.....

Jadi, dengan adanya "kacamata kuda" akan membuat kita selalu menatap pasangan kita dengan penuh rasa cinta.... Sejauh mata memandang, apapun yang terjadi dengan kebun tetangga depan, tak lagi keliatan deh.... lewaaaaaaaaaat aja... hehehehehehe.... TETAaaap pasangan kita yang paling TAMPAN biar gendut dan beruban pun tak lagi kelihatan....hehehehehehehe..... 

"Pria Idaman" seharusnya mempunyai sikap penyabar karena sebagai seorang imam selayaknya bisa menjadi panutan dan pastinya sikap sabar dan bijaksana adalah salah satu yang harus ada.... Itu menurut pendapat saya ya.... :D....

Kenapa saya katakan demikian...???...

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kaum "pria" lebih berpikir secara LOGIKA, sementara kaum "wanita" justru sebaliknya, lebih menonjolkan sisi "EMOTIONAL"-nya... hehehehehee..... JADI, jika sang "pria" juga lebih dominan sisi emotionalnya, lalu apa kata dunia...???..... O'ooooo....

Itulah sebabnya saya katakan bahwa sosok "Pria Idaman" haruslah memiliki sifat penyabar yang otomatis lebih bisa berpikir secara RASIONAL dan bisa bersikap menentramkan hati pasangannya dalam situasi dan kondisi bagaimanapun.....Sebaliknya, sang "wanita" selaku pasangan juga harus bisa belajar dari pengalaman "emotional yang berlebihan", jangan "memancing" sebuah perselisihan dan pertengkaran.... (*Lebih baik "memancing" kemesraan saja yah..hehehehehe....) Jadi, keduanya bisa sama-sama belajar dari setiap kepal kekurangan untuk menjadi lebih baik ke depan, selalu penuh cinta, kasih sayang dan berbaikan.... 

Mungkin sepertinya terdengar klise dan seperti sulit untuk menjadi kenyataan ya...???... Eits..!!!... tappiiii tunggu sebentar sahabatku tersayang.... Apapun yang saya tuliskan diatas bukan sekedar teori, klise dan teman-temannya.... tetapi semua ini ada CONTOH NYATA-nya.... Hmmmmm... pasti ingin tahu bukan...???.... siapakah gerangan....???.....

By the way anyway busway, bagaimana dengan "kecemburuan".....????....

Menurut saya, SEDIKIT cemburu itu perlu dalam sebuah hubungan 'istimewa' atau dalam hidup berpasangan.... Tetapi ingat, cukup sedikit saja....  

Karena jika terlalu berlebihan juga jatuhnya jadi TIDAK BENAR dan bisa memicu pertikaian dan malah bisa menjadi sebuah perpisahan....Bukan hanya 'cemburu', tetapi hal apapun jika terlalu too much atau berlebihan, memberikan efek yang tidak baik.... Seperti, makanan terlalu banyak garam juga jadi tidak enak.... Minuman terlalu banyak gula juga jadi tidak nikmat..... begitupun yang lainnya.....

Oleh sebab itu, saya katakan bahwa SEDIKIT CEMBURU itu perlu, sebagai bumbu perindu dan bukti bahwa cinta itu masih ada dan menggebu..... :D.... Jika tak lagi ada cemburu, maka bisa jadi rasa cinta itu tak lagi seindah dulu.... Nah lho, kalau sudah begitu bukannya malah bisa jadi sakit flu karena penasaran menusuk kalbu...hahahahahaha..... Maaf bercanda..... :D.... :D.... 

Jadi, menurut saya: sedikit cemburu itu JUSTRU PERLU..... Apakah ada diantara kalian yang tidak setuju...???.... hmmmmmm..... coba saya lihat mata kalian satu persatu, pasti kalian menipu jika bilang tidak setuju hehehehehehehe..... Hayoooo ngakuuuuu..... :D....

Tapi ingat, dengan satu catatan bahwa 'sedikit cemburu' itu harus yang rasional, jangan terlalu EMOTIONAL..... Mungkin hal itu akan sulit diwujudkan, tetapi seiring perjalanan waktu, pertambahan usia dan tingkat kedewasaan, saya yakin bahwa kita semuanya pasti bisa mewujudkan SEDIKIT KECEMBURUAN yang RASIONAL dan WAJAR heheheehehhe.... Believe me.... :D....

So, mulai sekarang mari kita bersama-sama buka hati, buka mata, dan buka jiwa... Yakinkan bahwa kita semua pasti bisa menjadi seseorang yang lebih baik dan mendapatkan 'pasangan' yang terbaik bagi kita di mata TUHAN....

Hmmmm.... sepertinya cukup sekian dulu ya soal "Pria Idaman", "Pasangan Ideal", dan "Perlunya Sedikit Kecemburuan"... hehehehehe.... Jika ada hal-hal yang kurang berkenan, mohoooon sekali untuk dimaafkan sepenuh ketulusan dari hati kalian semua sahabat saya tersayang..... 

Sampai disini dulu, selamat bermalam minggu, dan ijinkan saya untuk mengatakan: I LOVE YOU..... 

*Sepenuh cinta, dari hatiku khusus untukmu sahabatku.....


By: imma.w.a.
Design and Planning Laboratory
Sakura-ku, Saitama-shi
JAPAN

Tidak ada komentar: