Sabtu, 21 Agustus 2010

Tips Sehat Alami.... (*Kunyit Asam ala imma-san..... )

Ini pertama kalinya saya membuat jamu kunyit asam, unforgettable moment banget ... ^_^....

Terakhir kepulangan saya ke Indonesia adalah July 2010 dan kembali lagi ke negeri sakura pada tanggal 19 Agustus 2010. 

Selama ini, saya paling suka minum jamu kunyit asam. Dan ibu saya paling hafal, kunyit asam seperti apa kesukaan saya... ^_^....

Ketika tiba waktunya bagi saya untuk kembali ke negeri sakura, ibu saya begitu sibuk mempersiapkan apa saja keperluan saya, termasuk bahan-bahan untuk membuat jamu kunyit asam kesukaan saya. Begitu sayangnya ibu saya hingga menyiapkan segala sesuatunya sebegitunya hehehehe....

Jadi, ibu saya sudah menyiapkan kunyit yang sudah dikeringkan. Tinggal nantinya saya mencampurnya dengan beberapa bahan lain. 

Jadi, pertama kali bahannya adalah:
  • kunyit yang sudah dikeringkan
  • asam matang secukupnya
  • gula jawa secukupnya
  • madu secukupnya
Lalu masukkan kunyit asam kering + gula jawa + asam kedalam panci ditambah dengan air. Dan panaskan beberapa saat sampai mendidih. Setelah itu, diamkan selama sekitar 20 menit. Tiriskan.....

Hasilnya seperti foto disamping, jangan lupa campurkan MADU kedalamnya...

Lebih nikmat jika diminum dalam keadaan DINGIN. Jadi, masukkan kedalam lemari es.

Ingin mencoba ????....

Silahkan dicoba ya... Kunyit asam ini sangat baik bagi kesehatan lho.... Salah satu manfaatnya adalah sebagai berikut:
  • membantu menjaga kesehatan serta menghaluskan kulit
  • mengurangi bau badan
  • menjaga tubuh tetap ramping/langsing
  • memperlancar haid
  • sedangkan ASAM baik untuk menyegarkan tubuh dan memperlancar buang air besar
Selamat mencoba ya teman.... :-*....

*Salam sejuk dari negeri sakura....

by: imma.w.a.
721-8 Kami-okubo, sakura-ku, saitama-shi
Japan
August 2010

Tidak ada komentar: