Sabtu, 11 September 2010

What Do You Think About Your Bathroom ????..... (*A Clean Bathroom is The Most Important Thing For Me...)

Kebersihan adalah sebagian dari iman, itu sangat benar sekali. Dalam hidup sehari-hari, hendaklah kita menyukai hal-hal yang bersih.

Bukan hanya bersih badan, tetapi juga pakaian dan apapun yang berada di sekitar kitapun juga HARUS bersih.

Bagi saya, kamar mandi adalah salah satu tempat yang HARUS bersih dan rapi. Bukan hanya ruang-ruang lain di rumah kita juga harus selalu bersih, tetapi bagi saya: KAMAR MANDI adalah satu ruang yang HARUS bersih dan rapi.

Saya mengibaratkan KAMAR MANDI sebagai tempat paling pribadi dari diri saya, dimana di tempat itu saya bisa merasa nyaman melakukan aktifitas pribadi saya.

Bahkan tak jarang saya suka membaca buku sambil duduk di toilet....^_^.... Mungkin terkesan agak aneh, tappiii jujur itulah saya. Sehingga, kamar mandi haruslah bersih dan rapi, sehingga membuat saya enjoy berada disana.


Membersihkan kamar mandi bukanlah suatu hal yang berat bagi saya. Karena setiap saya mandi, saya selalu menyempatkan membersihkan kamar mandi saya.

Biasanya sebelum saya mandi, saya selalu menge-cek saringan air di saluran air kamar mandi. Menyikat saringannya sampai bersih, mengembalikan ke tempatnya dan menutupnya rapat kembali.




Saringan ini harus rajin untuk dibersihkan. Saya selalu membersihkannya setiap hari sebelum saya mandi (*perhatikan foto di sebelah kiri).

Supaya air sisa dari hasil aktifitas mandi kita bisa lancar terbuang. Karena terkadang sisa air sabun bisa mengakibatkan saringan ini menjadi kotor dan menghambat aliran air yang keluar menuju pipa pembuangan.



Untuk kebersihan saluran-saluran di kamar mandi, saya selalu memberikan OBAT anti bau (*perhatikan foto di sebelah kanan).

Ini bisa dibeli di beberapa supa/swalayan.

Masukkan 1 butir obat anti bau ini kedalam saluran, jika salurannya kecil maka anda bisa membeli yang butirannya kecil atau bisa juga ini, tetapi anda bagi 2.


Apa saja sebenarnya yang harus ada di kamar mandi???...
  • Tisyu kering dan tisyu basah
  • Obat kumur
  • Pantyliner ataupun pembalut
  • Pembersih muka, baik itu sabun muka maupun tooner
  • Hairtonic
  • Shampo
  • Sabun mandi
  • Lulur
  • Sikat gigi dan gelas untuk berkumur
  • Cottonbath
  • Aloclair gel (*karena kebetulan saya menggunakan behel, jadi selalu menyiapkan aloclair gel di kamar mandi)
  • Kapas
  • Pasta gigi
  • Pengharum kamar mandi
  • Gantungan handuk beserta handuknya
  • Alat pencukur
  • Pembersih lidah
  • Dan harus ada tempat sampah kecil
  • Jangan lupa berikan cover pada toilet anda
  • Alas kaki
(*bisa dilihat di video berikut ini: http://www.youtube.com/watch?v=vfM-M59-7eE)

Mungkin bagi tiap orang berbeda-beda tentang apa saja yang harusnya ada di kamar mandi masing-masing, yang pasti semuanya harus dalam keadaan bersih.

Saya selalu menyediakan gelas kecil di wastafel untuk berkumur ketika menyikat gigi.

Karena bagi saya, itu lebih praktis dan lebih bersih. Sehingga air tidak terbuang banyak dari keran.

Jangan lupa, untuk selalu menutup kamar mandi anda ketika anda sedang mandi. Begitupun ketika anda selesai mandi, usahakan membuka kamar mandi anda beberapa menit, lalu kembali tutup pintunya.

Supaya hawa didalam kamar mandi tetap terjaga, dan pengharum kamar mandi dapat bekerja secara optimal.

Jangan lupa untuk selalu mengganti sikat gigi anda setiap 1 atau 2 bulan sekali. Dan berikan penutup pada sikat gigi anda untuk lebih menjamin kebersihannya.

Kebersihan dimulai dari hal-hal yang kecil, setidaknya dimulai dari diri kita sendiri. Jika kita selalu bersih, maka kita juga akan merasa sehat dan nyaman.

Apa yang terjadi dengan "kamar mandi" anda, itulah cerminan diri anda.... ^_^.... Oleh karena itu, jagalah selalu kebersihan kamar mandi anda... 

*Salam sejuk dari negeri sakura



by: imma.w.a.
721-8 Kami-okubo, Sakura-ku
Saitama-shi, Japan



Tidak ada komentar: