Minggu, 05 September 2010

Little Accident in the front of NAKAMURA HAITSU, Kami-okubo..... (*Suspenseful surprise at Saturday night...)

Selama hampir 2 tahun saya berada di negeri sakura, saya jarang sekali melihat adanya kecelakaan lalu lintas. Pernah sekali saya menyaksikan kecelakaan secara "life" di AMEYA YOKOCHO, tetapi itu murni kecelakaan karena keteledoran manusia dan juga karena faktor USIA.

Sementara, kejadian kecelakaan yang baru-baru saja saya lihat kali ini adalah MURNI kecelakaan lalu lintas. Dan kebetulan sekali kejadiannya tepat di depan apato saya, Kami-okubo, Sakura-ku, Saitama-shi.

Memang, jalan di depan apato saya adalah jalan ARTERI PRIMER yang ramai. Seringkali malam-pun saya juga agak susah tidur karena suasana-nya yang sangat ramai banget. Bahkan jujur sekali saya sering merasa dikejutkan dengan adanya beberapa MOGE yang mengebut kencang. Dan itu dilakukan tidak hanya karena jalanan sepi tetapi saat jalanan juga ramai-pun para MOGE juga mengebut. So worry banget...

Kejadian pasti secara detailnya, saya tidak begitu jelas. Karena pada saat itu saya berada didalam room saya dan itu sekitar jam 01.30 dini hari di hari Sabtu, 4 September 2010.

Tiba-tiba terdengar suara berbenturan yang keras banget. Seperti sebuah tabrakan. Jujur saja, sebelumnya saya kurang yakin, apakah benar itu TABRAKAN ????...

Dan ternyata benar!!!!

Saya melihat di teras room saya, sebuah MOGE terjatuh di jalan sementara pengendaranya berusaha bangkit. Dan sebuah TAXI yang berhenti tepat di depan MOGE. Pastinya sih tabrakan itu terjadi antara si MOGE dan TAXI.

Lebih jelasnya, bisa dilihat di video berikut ini: http://www.youtube.com/watch?v=peLgFUUevs0  (*ini saya rekam dengan men-zoom... dan suasana malam hari/dini hari, jadi agak gelap)

Herannya, ketika si MOGE berhasil dipinggirkan beserta si TAXI, beberapa kendaraan lain masih berlalu lalang dengan kecepatan tinggi, dan menabrak beberapa onderdil dari MOGE yang sempat tercecer di jalan. Hhhhhhhhh.....!!!! benar-benar tak ada kepedulian.

Saya sempat melihat, si sopir taxi menelfon seseorang. Lalu berbincang dengan si pengendara MOGE. Si sopir seperti mengambil sesuatu di taxi dan memberikan kepada si pengemudi MOGE. Pastinya sih, MOGE nya rusak berat. 

Sekitar 1 jam kemudian, barulah petugas polisi datang. Terjadi pembicaraan yang lama antara polisi dan pengendara MOGE serta sang supir TAXI. Lamaaaaaaaaaaaaa sekali..... Kemudian seperti ada catatan segala macamnya, sampai akhirnya si polisi meninggalkan tempat itu.

Sempat terjadi penjelasan KRONOLOGIS kejadiannya....

Jika saya mengamati kondisi jalan raya, saya kira si pengendara MOGE-nya lah yang bersalah. Karena sepertinya jalurnya si TAXI sudah benar. Saya melihat, si sopir taxi ini terlihat ketakutan dan bingung. Kasihan sekali...... 

Hmmmm.... ini pembelajaran penting sebenarnya bagi para MOGE untuk tidak kebut-kebutan di jalan. Bukan hanya merugikan dirinya sendiri tetapi juga merugikan pihak lainnya.

Semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari semua kejadian ini, lebih berhati-hati di jalanan ...^_^...


*Salam sejuk dari negeri sakura


by: imma.w.a.
721-8 Kami-okubo, Sakura-ku
Saitama-shi
Japan


Tidak ada komentar: