Rabu, 24 Agustus 2011

Family....(*Istana terindah yang kita miliki...)

Semua manusia di dunia ini pasti mempunyai 'keluarga' dalam hidupnya karena pastinya kita semua dilahirkan dari pasangan ayah dan ibu, itulah 'keluarga'. Begitupun ayah dan ibu kita juga terlahir dari pasangan kakek dan nenek kita yang juga membentuk sebuah 'keluarga'. Ibarat sebuah istana, keluarga adalah istana terindah bagi saya dan pastinya bagi anda dan kalian semua juga. Ibarat sebuah materi, keluarga adalah harta paling berharga yang saya punya. Dan ibarat sebuah puisi, keluarga adalah untaian terindah yang saya miliki seumur hidup saya.

Bagi saya, 'keluarga' adalah sebuah bagian berharga dalam hidup saya. Dalam sebuah keluarga, kita bisa merasakan sebuah kenyamanan, ketentraman, perlindungan, cinta dan kasih sayang. Dalam keluarga, kita bisa belajar banyak hal tentang saling berbagi, memahami, mengerti satu sama lain yang masing-masing mempunyai karakter berbeda tetapi terikat dalam satu aliran darah yang menyatukan kasih sayang diantara kita, antara saya, ayah dan ibu saya, kakak-kakak dan adik saya tercinta. Dalam keluarga, kita bisa belajar bagaimana menjadi seseorang yang lebih dewasa dari waktu ke waktu. Dalam keluarga, kita bisa merasakan arti membutuhkan, merindukan dan kehilangan diantara satu sama lainnya. Dalam keluarga juga, kita semakin memahami tentang bagaimana melalui sebuah kehidupan.

Jika ada yang mengatakan bahwa 'seseorang' sanggup hidup sendirian dan tidak membutuhkan keluarga, itu sangat tidak bijaksana. Seberapapun suksesnya seseorang, pastinya ada andil keluarga didalamnya. Meskipun tidak secara nyata, doa dan restu keluarga adalah sesuatu yang paling berharga dalam kesuksesan kita semuanya. 

Seringkali 'seseorang' mengabaikan keberadaan keluarga baginya, tetapi tahukah kalian semua bahwa seperti apapun mereka semua adalah keluarga kita. Salah paham, perbedaan kebiasaan dan pola pikir adalah sebuah kewajaran. Justru itu adalah bagian dari sebuah ujian bagi kita untuk menjadi seseorang yang lebih dewasa dan bijaksana. 

Selayaknya kita semua paham satu hal bahwa pada dasarnya ujian terberat dalam hidup kita seringkali datang dari orang-orang terdekat dalam kehidupan kita. Semua itu adalah sebuah tantangan bagi kita semuanya untuk bisa tetap bertahan dengan penuh rasa cinta dan kasih sayang. Jangan pernah mengabaikan apalagi meninggalkan karena bagaimanapun kita terikat dalam satu aliran darah dan persaudaraan. Apapun yang terjadi, buatlah itu untuk menguji tingkat kesabaran dan menjadikan kita sang pemenang yang penuh cinta, kasih sayang dan perhatian.

Jadi, bagaimana perasaan kalian sekarang..??... pastinya semakin merindukan keluarga kalian semuanya bukan..??... Begitu juga dengan diri saya sekarang, serasa ingin memeluk ayah dan ibu saya tersayang, berkumpul bersama kakak-kakak dan adik saya tercinta, semuanya terasa begitu saya rindukan.... Hmmmm... pasti kalian semua juga demikian...

Keluarga layaknya degupan jantung saya, hembusan nafas kehidupan saya. Tanpa mereka semuanya, saya tak akan tegar seperti sekarang. Semuanya begitu sangat saya rindukan.....^_^...

Pastinya anda dan kalian juga bukan..??.. So, sapa dan peluk keluarga kalian semua dimanapun mereka berada agar kalian merasakan kebahagiaan bersama-sama...^_^...


 
by: imma.w.a.
Design and Planning Laboratory
Sakura-ku, Saitama-shi
JAPAN

Tidak ada komentar: