Senin, 08 Agustus 2011

My story about 'meningococcal meningitis' with dr. Kimihiro...(*Suzuhiro Clinic)

Hari ini untuk pertama kalinya saya melakukan penyuntikan vaksin meningitis sekaligus mendapatkan meningitis certificate. Ada banyak pilihan rumah sakit di Tokyo untuk melakukan penyuntikan vaksin meningitis, tetapi saya memilih Suzuhiro Clinic yang ada di Saitama. Ada dua alasan kenapa saya memilih di clinic tersebut, yang pertama karena lokasinya dekat dengan tempat saya tinggal dan yang kedua harganya yang relatif lebih murah jika dibandingkan dengan di rumah sakit international Tokyo.

Sejujurnya, saya belum pernah mengunjungi Suzuhiro Clinic. Jadi pertama kali yang saya lakukan adalah meminta bantuan di Health Center Saitama University untuk mengecek adanya vaksin tersebut dan melakukan appointment untuk saya. Hingga akhirnya kami sepakat untuk melakukannya hari ini jam 15.30. Pihak Helath Center Saitama University menjelaskan peta lokasi Suzuhiro Clinic kepada saya. Tepatnya berada di Amanumacho 2-759, Omiya District, Saitama City. 

Melihat peta lokasi yang diberikan oleh pihak Health Center, sepertinya tidak terlalu rumit....:D... (*Sepertinya..... :D..:D...)... Station terdekat dari Suzuhiro Clinic adalah Saitama Shintoshin Station. Pihak Health Center mengatakan bahwa untuk menuju ke Suzuhiro Clinic dari Saitama Shintoshin cukup berjalan kaki sekitar 10 menit saja.... Dalam hati saya mengatakan: "Ok, I can do it... Just walking... Go..!!.."

So, saya segera berangkat menuju ke Saitama Shintoshin Eki pada pukul 13.40. Ternyata, ketika saya sampai di Saitama Shintoshin dan bertanya kepada petugas eki tentang gate mana yang harus saya pilih untuk menuju ke Suzuhiro Clinic, si petugas menunjukkan East Gate, first floor selanjutnya belok ke kanan dan mengikuti arah di samping mall.

Celakanya, saya mengambil arah yang salah karena begitu banyak rambu-rambu dan meskipun sudah membawa peta, tetap saja sedikit ragu.... >_<... Sampai akhirnya setelah berjalan sekitar 700m, firasat saya mengatakan bahwa pasti saya salah jalan hehehehehe.... Karena saya berpatokan dengan yubinkyoku alias kantor pos yang didalam peta terlihat dekat dengan lokasi Suzuhiro Clinic.... Tetapi ternyata saya salah...>_<... 

Beruntung sekali, saya bertemu dengan seorang pria japanese yang sepertinya baru pulang dari kantor, berpakaian hitam dan ber-jas rapi. Dia mengatakan bahwa arah saya salah, ketika saya menunjuk lokasi yubinkyoku, ternyata yubinkyoku yang saya maksud itu berbeda dengan yubinkyoku yang ada di peta lokasi.... Oooooooooohhhh.... I see... ;-)...

Dan akhirnya, pria japanese baik hati itu menemani saya menuju ke Suzuhiro Clinic... Semula dia mengatakan akan menemani sampai perempatan kedua, karena sesuai peta saya harus melewati 4 perempatan/rambu-rambu. Sampai akhirnya, karena ternyata lokasinya memang sedikit masuk kedalam dan susah, pada akhirnya pria itu mengantarkan saya sampai di depan Suzuhiro Clinic.... Dan saat itu, kami berdua berjalan kaki lumayan jauh, sekitar 30 menit.... Ooooooohhhh....

Saya tidak bisa membayangkan, seandainya saya tidak bertemu pria itu, mungkin saya akan tersesat semakin jauh... mana cuaca sangat panas dan dalam kondisi berpuasa pula... ffffffffff.... Tetapi, Alhamdulillah saya bertemu pria japanese yang baik hati itu, yang dengan rela menemani sampai di Suzuhiro Clinic.... Oh God, thanks for everything to me....  

Hmmmm... seandainya suatu sayembara, mungkin saya akan menjadikan pria baik hati itu sebagai suami saya hahahahahahha.... (*Huuuuuuffffffffff..... )... Pastinya, saya benar-benar sangat berterima-kasih kepada pria tersebut, semoga kebaikannya mendapatkan balasan kebaikan... Aamiin....

Nah, ketika saya sudah sampai di Suzuhiro Clinic dan segera menanyakan perihal janji yang sudah saya buat untuk melakukan penyuntikan vaksin meningitis, sang suster langsung mempertemukan saya dengan dokter Kimihiro.... Seorang dokter berusia sekitar 45th dan lumayan fasih berbahasa Inggris. Ketika pertama kali bertemu di ruangannya, dokter Kimihiro terlihat begitu antusias hahahahahaha.... Dia langsung mengambil map yang saya bawa, membuka beberapa dokumen di map itu. Upst!!!!.... jujur saja saya sangat terkejut.... :-O... Ooooo".... Mungkin, dia mengira map yang saya bawa itu berisi dokument-dokument yang akan saya sampaikan untuknya hahahahaha.... Ketika akhirnya saya menjelaskan bahwa dokument itu tidak terkait apapun... upst!! baru dia mengatakan "Ohhh .... I'm so sorry..."

Setelah itu, ngga tau kenapa... dia terkesan begitu grogi hahahahahaha.... entahlah apakah karena terlalu antusiasnya sampai grogi hahahahha... Sampai-sampai form yang harus saya isi sempat terjatuh begitu juga bolpoint-nya hahahahahha.... OMG...!!!.... What's going on with you doctor...????.... Hahahahahha... segitu groginya kayak bertemu ARTIS CANTIK ajah... hahahahaha.... Padahalkan yang dihadapi cuma seorang imma-san hahahahahaha... :P... :P...

Begitupun ketika dia akan mengukur suhu badan, juga keliatan grogi banget.... hahahahaha.. aduuuuh ampyuun deh... :D..:D... Hingga akhirnya ketika tiba saatnya penyuntikan vaksin meningitis, dia sempat mengatakan... "Please, relax...." hahahahahahha... aduuuuuuuuuuuuh.... OMG...!!! Bukannya kebalik yah hahahahaha... orang daritadi dia yang terlihat grogi, kok jadi meminta aku yang harus relax hahahahaha.... X_X.... Sampai ketika menggulung lengan baju, terdengar bunyi "krak..."... Ooooooopst!!!... Aduuh, si dokter ini terlalu antusias sampai lengan baju berbunyi karena ditarik ..... Hhhhhhhhhhhh....!!!... Aduuh untung baju saya terbuat dari bahan yang kuat hahahahahha... coba kalo bahannya rentan kan bisa sobek hahahahahahaha... OMG...

Tappiiiiii... Finally, semuanya berjalan dengan baik... :D... Trimakasih ya Allah atas semua kemudahan dan kelancaran di hari ini... Meskipun sempat berjalan kaki berkilo-kilo dan berpeluh di cuaca yang benar-benar panas dan terik, tetapi Alhamdulillah puasa jalan terus... :D..:D... 

Trimakasih telah memberikan semua kebaikan di hari ini, bertemu orang-orang yang baik dan menyenangkan dan mengalami kemudahan dalam beberapa urusan... Thanks God for everything to me....

So, bagi teman-teman di seputar saitama yang mungkin ingin melakukan penyuntikan vaksin meningitis bisa dilakukan di Saitama, tepatnya di:
Suzuhiro Clinic
Amanumacho 2-759
Omiya District, Saitama City
Saitama, Japan
330-0834

Hanya dengan 11.500 yen including certificate...:-)... Ok, semoga bermanfaat ya.... Ja mata ashita.. :-h

by: imma.w.a.
Sakura-ku, Saitama-shi
JAPAN

 

Tidak ada komentar: