Selasa, 23 Agustus 2011

My best wishes: One by one, my dreams come true....^_^..

Setiap manusia yang hidup di dunia ini pasti mempunyai harapan, keinginan, cita-cita yang ingin diwujudkannya, begitupun dengan diri saya. Dalam perjalanan hidup saya, sejujurnya saya bersyukur kepada Allah SWT atas segala rahmat, hidayah dan semua kebaikan yang telah Dia berikan dan limpahkan kepada diri saya. Setiap pertambahan usia saya, sebisa mungkin saya berusaha memberikan reward untuk kehidupan saya. Dan kali ini, saya pun berharap bahwa beberapa harapan saya dapat terwujud dan berjalan dengan baik dan mendapatkan ridho Allah SWT, Aamiin...

Saya paham bahwa tiap manusia pastinya mempunyai urutan keinginan dan harapan yang berbeda-beda, semuanya dikembalikan lagi kepada masing-masing individu khususnya tentang apa yang mereka inginkan, harapkan, dan cita-citakan dalam kehidupan mereka di dunia dan juga di akhirat nantinya. Tetapi saya yakin bahwa semua orang pasti menginginkan yang terbaik untuk hidupnya, begitupun dengan diri saya. Bagi saya bukan hanya terbaik untuk hidup saya, tetapi juga terbaik bagi agama saya, terbaik bagi kedua orang tua saya, terbaik bagi keluarga saya, terbaik bagi pekerjaan saya dan terbaik menurut Allah SWT untuk saya.

Sejujurnya disetiap pergantian tahun dan pertambahan usia saya, selalu ada perubahan prioritas 'harapan' yang saya panjatkan dalam do'a-do'a saya dan yang saya tuliskan dalam hati saya. Kali ini, saya mempunyai 5 prioritas yang saya harapkan bisa berjalan dengan baik dan lancar dan mendapatkan kemudahan dari Allah SWT. Adapun 5 prioritas itu adalah:
  1. Hajj/Ibadah Haji pada tanggal 29 October 2011 s/d 17 November 2011: Saya memohon kepada Allah SWT untuk diberikan kemudahan dan kelancaran dalam perjalanan & pelaksanaan ibadah haji yang InsyaAllah akan saya lakukan pada tanggal 29 Oktober 2011 ini. Dengan sepenuh kerendahan hati saya, saya memohon kesehatan yang sempurna, kemudahan dan kelancaran untuk itu. Dan sejujurnya saya bersyukur kepada Allah SWT atas semua hal yang sudah Dia berikan untuk saya sehingga bisa mewujudkan impian saya sejak kecil untuk bisa melaksanakan ibadah haji.
  2. Graduation March 2012: Saya memohon kepada Allah SWT untuk diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menyelesaikan study S3 saya di bulan-bulan terakhir ini, berharap mendapatkan kabar terbaik dan bisa graduation pada March 2012 dengan penuh kebaikan. 
  3. Married 2012: Saya memohon kepada Allah SWT untuk bisa menikah pada tahun 2012 tepat setelah saya menyelesaikan studi S3 saya. Berharap Allah SWT memberikan yang terbaik bagi saya, terbaik bagi agama saya, terbaik bagi kedua orang tua saya, terbaik bagi keluarga saya dan terbaik bagi pekerjaan saya. Saya mengerti bahwa Allah SWT sudah merencanakan semua kehidupan makhluq ciptaan-Nya dengan baik dan saya percaya bahwa selagi selalu berada dalam kebaikan dan jalan yang benar pastinya Allah SWT akan memberikan yang terbaik juga dalam hidup saya. Saya berharap untuk bisa bersama-sama dengan pasangan hidup saya menjalani kehidupan dengan tujuan yang sama yaitu di jalan Allah SWT.
  4. Having baby 2013: Saya memohon kepada Allah SWT untuk bisa mempunyai seorang putri yang sholehah, berbakti, dan menjunjung tinggi agama dengan baik dan benar.
  5. Mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT jika memang Allah SWT memanggil saya kembali: Saya memohon kepada Allah SWT untuk selalu diberikan kekuatan iman, kesabaran dan keikhlasan dalam menjalani kehidupan saya, selalu diingatkan dan berusaha untuk selalu dekat dengan-Nya, beribadah tepat waktu, selalu memuji asma-Nya tanpa jemu, semuanya saya lakukan karena saya ingin menjadi seseorang yang lebih baik dan meninggal dalam keadaan yang baik serta mendapatkan tempat terbaik pula di sisi Allah SWT.
Saya mengerti bahwa prioritas saya pastilah berbeda dengan prioritas anda, kalian dan semua orang, tetapi bisa jadi juga prioritas saya sama dengan anda, kalian dan beberapa orang lainnya. Apapun itu, saya percaya bahwa satu-persatu 'harapan' dari prioritas-prioritas itu akan dapat terwujud dengan baik selama kita tak pantang menyerah, tetap bersemangat, dan berada di jalan yang baik dan benar menurut Allah SWT.

Menurut saya, dalam menjalani kehidupan di dunia ini yang penuh dengan berbagai macam karakter manusia, ada baiknya kita sesekali menggunakan 'kacamata kuda'.  Dalam artian, tetap fokus kedepan dan jangan terlalu menghiraukan apa yang sebagian orang katakan yang tidak sepenuhnya benar. Cukup masukkan dan keluarkan jika hal itu tidak benar, tetapi bisa dipikirkan jika itu merupakan sebuah masukan dan memang layak untuk dilakukan... :-)... Seperti yang saya lakukan, saya hanya berbagi dengan niat kebaikan, tidak memerlukan banyak komentar, jika suka bisa diambil manfaatnya dan jika tidak suka bisa diabaikan. Sedikit simple bukan...???... :-)... Yang pasti, berjalanlah sesuai dengan yang Allah SWT ajarkan demi kebaikan, berbagi dan memberi tanpa imbalan, pasti semuanya akan berakhir dengan kebahagiaan...^_^...

Sejujurnya saya adalah manusia yang sangat jauh dari sempurna, begitu banyak hal-hal yang kurang dalam diri saya, banyak juga kesalahan yang pernah saya lakukan dalam perjalanan hidup saya, tetapi apapun itu saya berusaha untuk menjadi seseorang yang lebih baik dan tetap bersyukur bahwa Allah SWT masih menyayangi dan menjaga saya selama ini. Hal itu membuat saya semakin selalu ingin dekat dengan-Nya dan berharap Dia akan terus menjaga dan mengingatkan saya dalam menjalani kehidupan di dunia milik-Nya.

So, this is my best wishes in my life, how about you...???.... Don't give up, please do your best.... :-*...

*Keep smile always and ganbatte kudasai...


by: imma.w.a.
Design and Planning Laboratory
Sakura-ku, Saitama-shi
JAPAN

Tidak ada komentar: